SIDO SEMI KOTAGEDE YOGYAKARTA KEMBALI BERSEMI


 JAJANAN #2

 Kali ini masih di Kotagede, tidak ada habis-habisnya jika kita akan mengulas berbagai jajanan yang ada di kotagede. Selain nikmat dan lezat, jajanan di kotagede terkadang mempunyai sejarah juga.

 Salah satu jajanan yang bersejarah yaitu "Sido Semi" . Sido Semi merupakan warung yang menjajakan makanan dan minuman yang unik serta bersejarah. Warung yang dulunya berada di dekat Masjid Besar Mataram ini sangat terkenal di Indonesia karena rasa nya yang lezat dan tempatnya yang bisa dibilang kuno.
Meskipun sekarang sudah tidak buka, tetapi jangan berkecil hati. Anda juga masih bisa mencicipi makanan dan jajanan yang serupa dengan Sido Semi, tak beda namun tak se banyak dulu dalam penjualan berbagai macam es nya. 

"WARUNG NEW SIDO SEMI" 

Penerus Sido Semi membuka warung yang tak kalah lezat dengan Sido Semi yang dulu. Warung ini buka di utara Masjid Perak yang berada di Komplek SMA MUHAMMADIYAH 4 YOGYAKARTA. Anda perlu masuk gang terlebih dahulu untuk sampai ke TKP. Nggak jauh kok dari jalan raya, langsung saja masuk ke utara sampai menemukan lapangan badminton. Warung ini buka dengan model seperti angkringan. Anda ingin pergi bersama keluarga/teman ? Jangan khawatir, disana juga terdapat Pendopo  yang muat untuk menampung banyak orang, serta menambah suasana Jawa kuno.








  Warung New Sido Semi menyediakan Bakso Jawa yang rasanya berbeda dengan bakso yang sekarang umum diperjualbelikan, dimana bakso sido semi memaki tomat dan mie kuning jawa serta irisan daging sapi dalam penyajiannya. Rasanya tak usah diragukan lagi yang pasti lezat dan menggugah selera makan. Bakso New Sido Semi juga merupakan salah satu makanan yang enak dan mantap di jogja, Anda belum ke jogja kalo belum ke New Sido Semi. 
  Setelah anda menyantap segarnya bakso New Sido Semi, anda juga wajib mencoba Es yang ada di sana. Ada 2 macam Es, Es Kacang hijau dan Es buah. Cocok untuk dijadikan sebagai penutup makan anda. kenikmatannya berbeda dengan es" yang biasanya. jelas merupakan jajanan yang recomendeed untuk kalian para pecinta kuliner.
  Hanya dengan merogoh kocek Rp. 13.000 anda sudah bisa menikmati satu mangkuk bakso dan satu mangkuk Es buah/Es kacang hijau.

Warung New Sido Semi  buka dari jam 10.00-16.00/habis



Anda sudah mencoba? Langsung saja tulis di kolom komentar :)



"untuk apa menunda, Segeralah untuk mencoba !"




 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JAJANAN SORE DI PASAR KOTAGEDE YOGYAKARTA

MIE AYAM DARI KOTAGEDE YOGYAKARTA YANG MELEGENDA